Skip to content

Kopi Media Sosial

February 11, 2016

kopiSeorang teman memotret secangkir kopi kemudian mengunggahnya ke media sosial. Di bawah foto tersebut ia menulis, “Bahagia itu senderhana.”

Saya yang sedang duduk di depannya jadi bertanya-tanya: begitu sederhanakah kebahagiaan itu? Hanya dengan secangkir kopi?

Seorang motivator pernah bilang kalau kebahagiaan itu tidak ditentukan oleh seberapa banyak yang kamu raup, tapi seberapa besar rasa bersyukurmu.

Jadi, kalau kamu mensyukuri setiap tetes kopi yang kamu kecap, kami pasti termasuk satu dari sedikit orang yang berbahagia.

Tapi saya ragu dengan teman saya ini. Sejak tadi matanya jelalatan melihat layar telepon genggam. Kopi yang seharusnya ia cicip selagi hangat kini sudah dingin.
Ia bahkan belum menyentuhnya sama sekali. Saya tidak tahu, mungkin membalas komentar dan melihat siapa saja yang memberikan jempol jauh lebih nikmat dari kopi.

Tapi saya setuju dangan captionnya, bahwa kebahagiaan itu sederhana. Tapi rasanya kamu tidak akan bisa bahagia jika hidup di dua alam berbeda: dunia maya dan alam nyata.

_DW_

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: