Skip to content

Dua Malam di Yokohama

January 6, 2016

2016/01/img_2646.jpg
Liburan kemarin kami piknik ke Yokohama. Dari rumah, jaraknya hanya 6 jam perjalanan. Tapi beda suhunya seperti kompor dan freezer.

Rumah 🏯 yang kami sewa tak begitu luas, namun tata letak ruang dan desain interiornya yang apik membuatnya terasa lapang.

Sungguh nyaman dan rasanya seperti sedang berada di rumah orang lain. Maklumlah, rumah sendiri ga seapik ini 😂.

Dan, karena ini Yokohama, rumahnya pun khas 🎌 Jepang: jendela segede gaban, pintu geser, kayu cedar, dan –tentu saja– lesehan.

Semua terasa lengkap sampai saya menemukan tumpukan sampah di samping rumah. Grrrr..bagaimana mungkin ada timbunan sampah di tempat seperti ini!

Selagi saya meratap, tiga bocah melesat dari ujung jalan. Mereka melintasi saya begitu saja dan langsung menuju..tempat sampah.

Dua anak mengais-ngais mencari gelas dan botol plastik bekas air mineral. Satu anak lainnya mengumpulkannya di dalam kresek besar.

Mereka ternyata bocah-bocah pemulung. Sampah, yang saya keluhkan, ternyata menjadi sumber kehidupan bagi bocah-bocah ini.

Mendadak saya malu. Tapi liburan must go on. Dua hari di Yokohama saya putuskan untuk
leyeh-leyeh dan ngopi-ngopi di rumah saja.

Karena dari sini pun saya bisa menikmati pucuk-pucuk cemara 🌲🌲🌲 yang basah dan menyesap beningnya udara dan dinginnya kabut.

Di tempat seperti ini, waktu sepertinya bergerak lebih cepat. Dua hari sudah berlalu dan kini sudah harus berkemas lagi.

Sebelum pulang, saya sempatkan membeli oleh-oleh khas Yokohama: ubi madu, pisang tanduk, jagung bakar, dan tahu Sumedang.

Sebab ini memang bukan kota Yokohama yang berada di Jepang, melainkan Villa Yokohama yang berlokasi di komplek Kota Bunga, Cipanas.

😂😂😂

_DW_

No comments yet

Leave a Reply

