Skip to content

Balada Asu dan Penulis Lepas

August 13, 2015

Suatu pagi seseorang berkata di ujung telepon, “Mas Sampeyan bisa nulis agama, kan?”
“Ya, bisa.”
“Aku minta tolong dibuatkan satu tulisan, ya.”
“Oke, gampang itu.”
“Deadlinenya sore nanti. Bisa, tho?”
“Ya, bisa.”
“Temenan lho, iki.”
“Iyooo temenan.”

Enam jam kemudian, telepon kembali berdering. “Mas, kok belum masuk tulisannya?”
“Ini siapa, ya?”
“Lho, aku yang pagi tadi nelpon minta tulisan.”
“Lha iya, siapa?”
“Aku Broto. Koncomu neng Jogya.”
“Oalah..kowe nelpon kok ndak nyebut nama, pake nomor 0274 pula.”
“Yo wis, aku tunggu. Langsung tak SMS emailku.”
“Ok.”

Beberapa menit kemudian.
“Sudah aku kirim tulisan agamanya, ya.”
“Ok. Matur suwun.”

Broto langsung membuka emailnya dan langsung misuh-misuh. Email tersebut hanya berisi tulisan: AGAMA.

“ASSUUU!!!!”

_DW_

Baca Juga:
Si Kancil Bukan Pencuri Timun
Runtuhnya Tembok-tembok Persepsi
Dalam Dusta dan Doa
Maaf, Melupakanmu
Lawan Kita Adalah Intoleransi

2015/08/img_8101.gif

No comments yet

Leave a Reply

