Skip to content

Pulau Pari, Pesonanya Tertimbun Sampah

July 1, 2013

P1100419_copyRehat sejenak dari hiruk pikuk deadline, menuju Pulau Pari bersama teman-teman kantor, Jumat pekan lalu. Dari Muara Angke, waktu tempuhnya sekitar 2 jam dengan kapal klotok.

Padahal, jarak Angke-Pulau Pari, tak sampai 21 mil. Namun laju kapal klotok mirip langkah unta di padang pasir, mungkin tak sampai 20 knot. Tapi tak apa, namanya juga liburan, setiap detiknya harus dinikmati.

Pulau Pari ternyata kecil. Kamu bisa melahapnya dengan sepeda dalam waktu kurang dari satu jam. Karena mungilnya, tak banyak yang bisa dieksplorasi. Selain Pantai Pasir Perawan, nyaris tak ada spot lain di pantai ini yang bisa dinikmati.

Beberapa sisi pantai bahkan disesaki sampah. Timbunan sampah ini, dari mulai plastik, sandal, hingga minuman kaleng, seperti berebut tempat dengan bibit-bibit bakau. Mereka diimpor dari Jakarta.

Namun senja di pulau ini lumayan eskotis. Perahu nelayan dan anak-anak kecil yang berlarian di sepanjang pantai menjadi siluet yang membuat senja tak sekedar pertunjukkan warna, tapi juga bercerita.

Oya, hampir setiap rumah di pulau ini bisa disewa dengan tarif 350-500 ribu per malam. Satu rumah terdiri dari 2-3 kamar. Semuanya berpendingan udara.

Jika bosan berkeliling pulau, pengunjung bisa bersnokling ria di sekitar pulau. Ada paket khusus untuk ini. Kalau tak salah, biayanya sekitar Rp 40 ribu per orang.

_DW_

Baca Juga:
Dalam Toleransi Timai
Wajah Lain Raja Ampat
Surga Empat Raja
Warna-warni Maharani
Menggugat Pertapaan Terakhir Gajah Mada
Goa Pindul, Pesona Gunung Pindul
Dua Tahun Sisa Merapi
Menderu Debu

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: