Skip to content

Tak Bosan-bosan Merasa Bosan

May 30, 2013
tags: ,

boringKalau ada orang paling naif, mungkin Si Yudi itu. Kemarin dia memutuskan untuk berhenti kerja. Alasannya: bosen. Itu alasan paling gila yang pernah saya dengar.

Biasanya, orang keluar kerja hanya untuk masuk lagi ke kantor baru yang berani menggajinya lebih tinggi. Atau karena tak lagi merasakan gairah di tempat lama. Bukan karena bosan.

“Kamu naif,” semprotku lewat jendela chatting.
“Justru lebih naif kalo gue harus ke kantor dan terjebak kebosanan yang sama setiap hari,” katanya.
“Kamu nyindir?”
“Kamu merasa begitu?”

Sial. Dia selalu tak bisa ditebak. Di kantornya, posisinya sudah lumayan. Gajinya, cukup untuk kredit motor sport keluaran terbaru. Tapi dia melepasnya begitu aja hanya karena bosan. Dasar sinting.

“Terus apa rencanamu?”
“Belum tau. Sekarang aku resmi pengangguran. Dan layaknya pengangguran, aku tak mau punya rencana dulu. Aku ingin mengalir seperti sebutir air dan terbang seperti sebutir debu. Aku ingin menikmati kebebasanku dulu, sebelum terlambat.”

Ia lalu menutup jendela chatting. Aku tertegun di depan layar monitor, lama sekali. Tiba-tiba semua ini: kantor, komputer, koran seperti menjelma menjadi kandang. Aku terpasung di dalamnya dan tak bosan bosan-bosan merasa bosan sampai aku sendiri tak memahami lagi arti bosan.

Jadi siapa yang naif sebenarnya?

_DW_

Baca Juga:
Islami
Uje
Di Balik Teralis
Biarkan Anjing Menggonggong..
Sepucuk Daun di Pusaran Angin
Rumah, Surga yang Tak Sempurna
Tuhan Dalam Kenangan Kami
Tuhan dan Secangkir Kopi
Embun dari Tibet
Selamat Natal, MUI
Tuhan Ada di Tengah
Kisah Sesat Para Penepuk Dada
Jalan Sunyi Para Santri
Anti Klimaks Fatwa Zakat

No comments yet

Leave a Reply

