Skip to content

Menanti Ayunan Kaki Mourinho

March 27, 2013

mouKemana pun Jose Mourinho melangkah, ada satu pertanyaan yang selalu membuntutinya: ke manakah Anda setelah hengkang dari Real Madrid?

Mou–sapaan Mourinho– tak pernah menjawab tegas. Pekan lalu, misalnya, Mou mengatakan, “Saya akan kembali ke tempat di mana saya pernah berada di sana.”

Mou pernah menukangi Porto FC, Inter Milan, dan Chelsea. Dua tim pertama bisa dicoret karena pelatih yang kerap menjuluki dirinya The Special One –yang kemudian diubahnya menjadi The Only One— ini pernah mengatakan akan kembali ke Inggris.

Jadi, tinggal Chelsea pilihannya. Sinyal itu makin santer saat dirinya datang langsung ke Stamford Bridge, Markas Chelsea, untuk menyaksikan langsung laga uji coba Brasil kontra Rusia kemarin lusa.

Mou terakhir datang ke Stamford Bridge hampir tiga tahun lalu, ketika dia mengantarkan Inter Milan mendepak Chelsea dari Liga Champions. Dengan demikian, kedatangannya kali ini bukan sekedar memenuhi undangan Asosiasi Sepak Bola Brasil.

Apalagi beberapa hari sebelumnya, mantan pelatih tim junior Porto, Rui Sa Lemos, mem-posting foto Stamford Bridge di akun Twitternya dengan caption: “Rumah Mourinho Musim Depan.” Lemos adalah anak buat Mou ketika masih di Porto.

Entah kenapa, akun Lemos langsung ditutup setelah itu. Tapi “api” yang dikobarkannya terlanjur membesar. Mou, menurut Starsport, bahkan dikabarkan telah membeli rumah di London dan mendaftarkan putrinya, Tita, di sekolah seni di London. Hari-harinya di Madrid hanya tinggal hitungan bulan.

Bahkan, The Daily Express menyebutkan Chelsea telah membuat kontrak berdurasi tiga tahun untuk Mou. Saat ini surat kontrak itu sudah di tangan Mou dan tinggal diteken. “Roman (Abramovich) ingin dia segera kembali,” kata orang dekat Abramovich, pemilik Chelsea, seperti dikutip dari The Daily Express.

Namun, tak seorang pun bisa mengkonfirmasi berita ini. Abramovich sangat tertutup kepada pers. Mou juga ikut bungkam. Daily Mail, harian di Inggris, menyebutkan Abramovich tak punya pilihan lain selain mendatangkan lagi Mourinho setelah Pep Guardiola menolaknya.

“Mourinho sekali lagi menjadi orang yang terpilih,” kata orang dekat Mourinho seperti dikutip Daily Mail. “Dia pelatih yang diinginkan Abramovich untuk menggantikan (Rafael) Benitez yang akan berhenti Mei nanti.”

Akan tetapi, menebak kemana Mou akan berlabuh musim depan seperti juga menduga kemana bola akan menggelinding. Hanya penendangnya yang tahu persis kemana bola itu akan melaju. Dan Mou, sang penendang itu, belum mengayunkan kaki.

Bisa jadi, “bola” bukan menggelinding ke Stamford Bridge, melainkan ke Etihad Stadium. Seperti juga Chelsea, Manchester City pun getol membujuk Mou. Bukan Mou namanya jika tak membuat kejutan.

DW (DAILY MAIL | DAILY EXPRESS | THE SUN)

Baca Juga:
Skandal Gigi di Padang Golf
Duet Baru Stok Lama
Sumbu Panjang KPSI-PSSI
Tato di Bahu Leo
Sampai Mati Menanti Gaji
Malaikat Telat Turun ke Timnas
Serba Salah
Kritik Nike di Punggung Timnas
Balada The Real Garuda

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: