Skip to content

Air dan Api di Tangan Alkemi

December 13, 2012

bola apiSehari menjelang keputusan FIFA, wacana yang berkembang bukan lagi apakah Indonesia akan dijatuhi sanksi atau tidak, melainkan apakah sanksi itu bisa mendamaikan perseteruan KPSI dan PSSI?

Saya tak yakin. Beberapa waktu lalu salah satu stasiun televisi memberitakan kekisruhan sepak bola dengan backsound lagu Air dan Api-nya Naif. Inspiring, karena begitulah KPSI dan PSSI, bak air dan api.

Apa bisa dua unsur yang berbeda itu bersatu? Secara alami, tentu saja, tidak. Keduanya tercipta untuk saling meniadakan. Seperti Tom dan Jerry yang tak bisa tidur di ranjang yang sama.

Berharap FIFA menjadi Alkemi yang sanggup meracik dua unsur berbeda menjadi satu unsur baru pun seperti mimpi. FIFA hanya organisasi dengan pola sanksi yang jelas. Jadi sikap mereka mudah ditebak.

Persoalannya, sanksi yang kemungkinan bakal dijatuhkan FIFA itu, apakah cukup untuk membuat dua seteru itu bersatu. Sebab, jika sanksi pun tak bisa meredakan konflik, apalagi yang bisa menyatukannya.

“Apakah mungkin hati yang murni sudah cukup berarti ataukah kita belum mencoba memberi waktu pada logika?” suara david bergaung-gaung di telinga.

Ah, begitu naifnya pengurus sepak bola kita ya.

_DW_

Baca Juga:
Malaikat Telat Turun ke Timnas
Serba Salah
Kritik Nike di Punggung Timnas
Wangsit Dari Paris
Balada The Real Garuda

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: