Skip to content

Kiamat Sudah Lewat

December 12, 2012

Kabar kiamat bakal terjadi hari ini ternyata cuma hoax. Setidaknya sampai pukul 23.50 wib ini saya masih hidup, teman-teman masih membanting kartu di warung ibu, dan bumi masih berputar. Tak ada yang berubah. Besok pun, saya rasa, matahari masih akan terbit.

Ramalan kedatangan kiamat memang bukan kali ini saja terjadi. Di awal 90 Masehi, Saint Clemen 1 pernah memprediksi kiamat akan datang dalam waktu dekat. Tapi tak terbukti. Sejak itu, ramalan-ramalan kiamat terus bermunculan, masing-masing dengan versi dan teorinya sendiri. Tapi semuanya rontok.

Kiamat, kata seorang teman, seperti laju bajaj. Tak seorang pun bisa menebak kapan ia akan berbelok. Tapi, satu hal yang pasti, selincah apapun bajaj, ia tetap tak bisa bergerak mundur. Artinya, ketidakpastian seperti apapun selalu menyisakan celah untuk diprediksi.

Kiamat pun begitu. Ia adalah momentum yang tak pasti. Tapi saya tahu persis kapan kiamat akan terjadi, yakni ketika Tuhan menghendakinya…wkwkwk. Nah, persoalannya sekarang tinggal kapan waktu yang akan dipilih Tuhan.

Namun satu hal yang sering orang lupa adalah kiamat bukan akhir. Ia justru sebuah awal yang tak akan berakhir. Jadi yang terpenting memang bukan memikirkan kapan kiamat datang, tapi yang apa sudah kita siapkan untuk menyambut keabadian itu.

_DW_

Baca Juga:
Kisah “Sesat” Para Penepuk Dada
Jalan Sunyi Para Santri
Para Penjaja Lalat
Majelis Togel
Anti Klimaks Fatwa Zakat
Muhammad Naik Adam Turun
Seribu Dai Sedikit Arti
Ketika Toyo Bertemu Tuhan

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: