Skip to content

Salam Olahraga

December 7, 2012

“Salam olahraga,” kata Andi Malarangeng dalam jumpa pers di kantornya pagi tadi. Biasanya, salam olahraga ia sampaikan secara energik sambil mengangkat tangan kanan. Tapi pagi tadi wajahnya berkabut. Sebabnya tentu karena penetapan dirinya sebagai tersangka dalam kasus Hambalang oleh KPK.
Penetapan inilah yang membuatnya pagi-pagi menggelar jumpa pers. Ia membantah menerima suap, tentu saja. Tapi ia tetap mengundurkan diri sebagai menteri pemuda dan olahraga. “Saya tidak ingin jadi beban di kabinet,” katanya.
Andi mungkin terlibat, mungkin juga tidak. Biar itu dibuktikan di pengadilan tindak pidana korupsi nanti. Tapi keputusan mundurnya layak diapresiasi. Karena banyak pejabat yang sebenarnya menjadi beban negara tapi tak menyadarinya.

Salam olahraga

_DW_

6 Comments leave one →
  1. December 7, 2012 12:54 pm

    Kalau seperti di jepang malah katanya pakai acara bunuh diri ya?

    • December 7, 2012 1:21 pm

      sereeem kalo bayangin andi bunuh diri…hehehe

      • December 7, 2012 1:27 pm

        Yang mau digantung di monas nggak kena?

        Beneran karena enggak atau gimana?

        Ditunggu ya analisa setajam siletnya…
        😀

  2. nu2nk permalink
    December 7, 2012 2:15 pm

    Saking gak contoh etika pejabat, pejabat mundur rame-rame diapresiasi -_____-
    Pejabat jadi tersangka mundur itu sudah seharusnya. Kalo terbukti gak bersalah baru tuh pantas diapresiasi.
    Btw, itu mundur apa dipaksa mundur untuk menyelamatkan muka SBY? *tiba2 inget SMI* hehe

    • nu2nk permalink
      December 7, 2012 2:16 pm

      typo maksudnya saking gak ada contoh etika pejabat hehe

      • December 8, 2012 11:26 am

        kalo di negeri yang penduduknya punya rasa malu tingkat tinggi kayak di Jepang, mundur dari jabatan atau bahkan bunuh diri, emang hal yang lumrah. Tapi di negeri yang pejabatnya sering gak tau malu kayak di sini, ada menteri yang mengundurkan diri perlu juga dikasih applause, paling nggak bisa jadi contoh buat yang lain..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: