Skip to content

Mensyukuri Tanggal Tua

November 15, 2012

Seorang motivator di layar tivi membuat saya nyengir. Dia bilang, “Kita harus menyukuri apa yang ada, karena itulah yang terbaik yang telah diberikan Tuhan untukmu..”

Di pertengahan bulan seperti ini, hal terbaik yang bisa dilakukan orang bergaji pas-pasan seperti saya ini memang hanya bersyukur. Meski tak bikin kenyang, bersyukur membuat hati jadi sedikit tentram.

Ya, sedikit tentram. Sebab, agar hati benar-benar bisa tenang-tentram, kita butuh dari sekedar mensyukuri apa yang ada, tapi juga harus mensyukuri apa-apa yang belum ada.

Lho, kok mensyukuri apa yang belum ada? Karena mensyukuri apa-apa yang belum ada, atau belum terjadi, itu sama pentingnya dengan mensyukuri apa yang ada.

Tuhan, kan, katanya selalu memberikan yang terbaik untuk hambaNya. Jadi, jika Tuhan belum memberikan sesuatu, itu karena sesuatu itu belum baik buat kita.

Kata orang, Tuhan tahu, tapi Dia menunggu. Menunggu apa? Ya menunggu waktu yang tepat atau menunggu sampai kita siap menerima sesuatu itu. Sehingga, ketika waktu itu tiba, segalanya akan indah.

Jadi, mensyukuri apa-apa yang belum ada sama pentingnya dengan mensyukuri apa yang ada. Karena wujud syukur tertinggi adalah ketika kita bisa mensyukuri apapun kehendak-Nya.

Oya, Selamat Tahun Baru Hijriah!

_DW_

Baca Juga:
Karena Tuhan Tak Membunuh
Ketika Toyo Bertemu Tuhan
Tuhan, Kata dan Angka
Boikot Tuhan
Tuhan Dimana-mana, Tapi Tidak di Hatiku
Satu Bulan Beda Tuhan

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: