Skip to content

Gaet Ronaldo, Langkahi Dulu Mayat Fergie

September 6, 2012

Kegalauan Cristiano Ronaldo sepekan terakhir melahirkan sederet spekulasi. Namun, ketika semua orang bertanya apa sebenarnya yang terjadi dengannya di Real Madrid, sejumlah klub justru mengambil ancang-ancang untuk merebutnya dari Bernabeu.

Tak terkecuali klub kaya asal Inggris, Manchester City. Mereka diam-diam memanfaatkan kegalauan Ronaldo dengan mengirim agen ke Madrid untuk bergerilya. Kabar yang beredar, City siap membayar 95 juta pound sterling untuk memboyong Ronaldo ke Etihad Stadium, markas mereka.

Dana super jumbo itu 4 kali lebih besar dari nilai yang ditransfer Manchester United ke Arsenal untuk memboyong Robin van Persie awal musim ini. Kegilaan City ini, jika disambut Ronaldo, akan menjadi transaksi terbesar sepanjang sejarah sepak bola.

Namun mimpi City membawa pemain Portugal itu bakal terganjal Sir Alex Ferguson, bos Manchester United, tetangga sekaligus rival terberat mereka di Liga Premier Inggris. Bukan karena Fergie, panggilan untuk Alex Ferguson, menawar lebih tinggi.

Tapi karena Ronaldo telah bersumpah tak akan membela The Citizens, julukan untuk Manchester City, selama Sir Alex Ferguson hidup. Sumpah ini diungkap harian Inggris, The Sun, yang terbit Kamis, 6 September 2012.

Sumber The Sun, yang tak disebutkan namanya, mengatakan, “Cristiano sangat dekat dengan Alex Ferguson. Sampai sekarang pun mereka masih berhubungan. Cristiano tak akan menyakiti hati Fergie dengan memperkuat lawannya (City).”

Ronaldo dalam beberapa kesempatan memang selalu menyatakan jika Fegie seperti ayahnya sendiri. “Saya baru berusia 18 tahun ketika saya datang ke (Manchester) United. Dia mengajarkan saya banyak hal,” kata Ronaldo. “Sir Alex dan Jose Mourinho adalah pelatih terbaik di dunia.”

Jose Mourinho, pelatihnya di Real Madrid, pun tak tinggal diam. Beberapa jam setelah Ronaldo menyampaikan kegalauannya, Mou, panggilan Mourinho, segera menemui Ronaldo. Kepada pemain bintangnya itu, Mou memastikan, apa pun yang terjadi, semua orang di Madrid siap membantunya.

“Kamu tahu,” kata Mou kepada Ronaldo, “Kami semua di sini untuk membantumu dan kami akan melakukan apa pun yang bisa kami lakukan untuk membantu. Kita harus menyelesaikan ini dan bergerak terus.”

Simpati Mou itu kabarnya membuat kegalauan Ronaldo sedikit berkurang. Namun selain keduanya mungkin tak ada yang tahu apa persisnya yang membuat Ronaldo begitu galau.

MARCA | THE SUN | DW

published here

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: