Skip to content

Naga Merah di Tubuh Ibra

June 15, 2012

Ia jarang tersenyum. Wajahnya yang persegi seperti patung beku. Tapi matanya selalu bergerak liar mencari celah di barisan belakang pertahanan lawan. Dialah Zlatan Ibrahimovich, penyerang ‘berdarah dingin’ dari kota kecil Malmo di selatan Swedia, yang dinihari nanti bakal menghadapi pasukan Inggris.

“Kualitas individunya di atas rata-rata dan fakta bahwa dia pemain kelas dunia bisa membuat perbedaan besar dalam pertandingan, terutama bagi tim yang terorganisir dan pekerja keras seperti Swedia,” kata pelatih tim nasional Inggris, Roy Hodgson.

Ibra –panggilan untuk Ibrahimovich– memiliki tingginya 2 meter kurang 5 centimeter. Ada 11 tato di tubuhnya. Salah satunya bergambar seekor naga merah dan sebuah kalimat “Hanya Tuhan yang boleh menghukum saya”. Dengan postur raksasa seperti itu, ditambah kelincahannya mengolah bola, Ibra selalu menjadi monster di depan gawang lawan.

Dia, misalnya, telah mengoleksi sembilan gelar di Belanda, Italia dan Spanyol. Ia mencetak 35 gol musim lalu bersama klub asal Italia, AC Milan. Ibra juga menjadi pemain pertama yang sukses menyabet dua gelar scudetto liga serie A dengan klub yang berbeda.

Setumpuk prestasi itu membuat pemegang sabuk hitam taekwondo ini dijuluki Ibracadabra. Namun Ibra bukan berarti tanpa kelemahan. Di Italia, Belanda, dan Spanyol ia boleh berkibar, tapi tidak ketika melawan tim-tim Inggris.

Ibra hanya mencetak 3 gol dari 15 pertandingan melawan klub Inggris. Gol terakhirnya untuk klub Inggris, Arsenal, terjadi dua tahun lalu saat ia masih mengenakan kostum Barcelona. Sehingga Sabtu dini hari nanti akan jadi pembuktian apakah ‘Naga Merah’ di punggungnya bisa melahap Tim Tiga Singa.

THE SUN | WIKI | DW

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: