Skip to content

Teror Messi Hancurkan Ronaldo

June 14, 2012

Kiev – Bintang tim nasional Portugal, Cristiano Ronaldo, sudah berhadap-hadapan dengan kiper Denmark Stephan Andersen. Ia berdiri sebebas-bebasnya. Bek Denmark –yang mengira ia terjebak offside– sudah mati langkah. Ronaldo kemudian menyepak. Penonton menahan nafas. Tapi tak ada yang bersorak: bola ternyata melebar kelewat jauh dari tiang gawang. Dari tribun, terdengar pendukung Denmark berteriak: “Messi!”

Peristiwa di menit ke-79 dalam laga Portugal kontra Denmark di Lviv Arena, Ukraina, Rabu malam tadi, menjadi momen paling memalukan bagi pemain Real Madrid ini. Betapa tidak? Ronaldo adalah bintang. Di La Liga, ia mencetak 46 gol musim ini. Namun ketika negaranya membutuhkan hasil sempurna, ia justru tampil belepotan.

“Saya marah dengan diri saya sendiri. Seharusnya saya bisa melakukan dengan lebih baik dengan sejumlah peluang yang saya miliki,” katanya sesuai pertandingan. “Tapi, yang paling penting, kami menang.”

Portugal kemudian memang menekuk Denmark 3-2. Tapi bukan Ronaldo yang menjadi pahlawan, melainkan Silvester Varela yang baru masuk di menit ke-85.

Saat melawan Jerman di laga sebelumnya, Ronaldo juga payah. Ia gagal menembus barisan belakang Der Panzer –julukan tim nasional Jerman. Ia selalu kalah saat berduel melawan gelandang bertahan Jerman, Jerome Boateng. Akibatnya, Portugal ditekuk 0-1 oleh Jerman.

Buruknya penampilan Ronaldo saat melawan Denmark kemungkinan karena ulah para pendukung Denmark yang selalu meneriakkan kata “Messi” setiap kali ia mendapat bola. Ronaldo pun berang.

“Kalian tahu dimana dia (Messi) saat ini berada (setahun lalu)? Kalian tahu? Dia tersingkir di Copa Amerika, negaranya sendiri,” katanya seusai laga melawan Denmark. “Saya pikir itu hasil yang buruk, bukan?”

Perseteruan Ronaldo dan Messi mewakili persaingan dua klub raksasa Spanyol, Real Madrid dan Barcelona. Kedua pemain bintang ini saling berlomba mencetak gol terbanyak musim ini. Namun Ronaldo kalah. Messi mencetak 50 gol sementara CR7 –julukan Ronaldo– hanya mengoleksi 46 gol.

Persaingan keduanya kini pindah ke perebutan gelar Ballon d’Or alias pemain terbaik dunia. Ronaldo pernah meraihnya pada 2008 lalu. Setahun kemudian gelar itu direbut Lionel Messi. Pengumuman siapa pemain terbaik sejagad ini baru akan diumumkan Januari nanti. Namun ‘aib’ di depan gawang Denmark itu mungkin tak luput dari ‘radar’ tim penilai.

THE SUN | GOAL | DW

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: