Skip to content

Takdir? Tanyakan ke Babi dan ‘Unta’

May 24, 2012

Linda, 64 tahun, tak terkejut ketika The Blues berhasil menundukkan Bayern Munchen di partai puncak Liga Champions di Alianz Arena, Ahad, 20 Mei lalu. Warga Sussex, yang jaraknya sekitar 1.100 kilometer dari Munchen ini, telah mengantongi takdir Chelsea sehari sebelum pertandingan itu digelar.

Adalah Nicholas yang memberi sinyal kemenangan Chelsea kepadanya pada Sabtu, 19 Mei 2012. Dari ‘kediamannya’ di Ashdown Forest Llama Park, dekat dengan East Grinstead, Sussex, Nicholas telah meramalkan kemenangan The Blues.

Nicholas tak lain adalah seekor Llama, binatang sejenis unta, yang biasa ditemukan di Amerika Selatan. Ia menebak kemenangan Chelsea dengan cara memilih satu dari dua bola yang dipasang di ujung dua tiang. Bola pertama berwarna merah dan satunya lagi berwarna biru. Merah melambangkan Bayern Munchen dan Biru mewakili Chelsea.

“Dia butuh dua menit sebelum memutuskan. Dia juga sempat berjalan-jalan sebelum akhirnya mendekati bola biru lalu menjatuhkannya dengan moncongnya,” kata Linda yang telah lama mengasuh Nicholas. Sehari kemudian, ramalan Nicholas menemukan buktinya: Chelsea menang lewat drama adu pinalti dan membawa pulang trofi Liga Champions ke London, Inggris.

Bagi Linda, ini bukan pertama kalinya Nicholas meramal dengan tepat. Sebelum Chelsea bertemu Liverpool di final Piala FA 6 Mei lalu, Nicholas telah memberi sinyal kemenangan Chelsea. Hasilnya, Chelsea menekuk Liverpool dengan skor tipis 2-1. “Dia jauh lebih pintar dari gurita. Saya yakin dia dapat melakukannya dengan lebih baik dari Si Paul,” kata Linda.

Tapi Nicholas bukan satu-satunya ‘pewaris’ Paul Si Gurita. Di Ukraina, ada seekor babi yang bernama ‘Babi Peramal’ yang siap beradu taji dengannya. Bahkan pemerintah setempat mendaulatnya sebagai peramal resmi hajatan Euro 2012.

“Babi ini sudah tak sabar menyambut turnamen ini,” kata Juru bicara pemerintah Ukraina, Svetlana Bovkun, “Dia menonton seluruh pertandingan dengan pemiliknya. Dia sangat baik dan sangat bersahabat.”

Nantinya, babi peramal ini akan ‘membocorkan’ hasil pertandingan melalui dua piring. Di masing-masing piring itu akan diletakkan dua bendera dari tim yang akan bertanding. Nah, babi peramal ini kemudian akan memilih salah satunya. Svetlana Bovkun mengatakan babi peramal ini akan ‘buka praktek’ setiap hari pukul 16.00 waktu setempat.

Namun, tak seperti Nicholas yang telah ‘terbukti’ kesaktiannya, ramalan Si Babi Peramal masih belum sahih karena belum ada rekam jejaknya. Sehingga, sebelum membawa ramalannya ke bandar judi, kita harus meramal dulu sampai dimana tingkat kesaktiannya.

(BBC | RIA Novosti | Mirror Football | Daily Mail | DW)

http://koran.tempo.co/konten/2012/05/24/275082/Juara-Euro-2012-Tanyakan-Kepada-Babi-dan-Llama

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: