Skip to content

Drogba, Diving, dan Celana Pelacur

April 21, 2012

Pesan itu meluncur dari jemari pemain bintang Manchester United, Wayne Rooney, ketika pertandingan antara Chelsea kontra Barcelona masih berlangsung di Stamfordbridge Stadium, London, Inggris, Kamis (19/04) dini hari lalu. Isinya singkat saja: “Drogba. Kamu pemain yang hebat tapi tolong bangun.”

Sindiran Rooney di lini masa twitter itu merujuk aksi pemain depan Chelsea, Didier Drogba, yang -menurut catatan official Barcelona- jatuh lima kali selama pertandingan. Dengan berat badan 84 kilogram dan tinggi 189 centimeter, Drogba memang seharusnya tak jatuh semudah itu.

Tak cuma Rooney yang mengerutkan dahi melihat aksi diving –jika bisa disebut begitu — Drogba. Hujan kecaman juga datang dari sejumlah pemain bola lain. Legenda Liverpool, Robbie Fowler, misalnya menulis: “Sudahkah Drogba memakai sepatu yang pas…sepertinya dia sering tergelincir.”

Pemain bertahan Ajax Amsterdam, Gregory van der Wiel, ikut mencibir aksi Drogba dengan menulis: “Hahaha Drogba sangat lucu, sepanjang waktu berada di tanah.”

Sindiran lebih tajam datang dari penyerang Wolverhampton Wanderers, Kevin Doyle. Pemain kelahiran 18 September 1983 lewat akun twitternya @Kevin_Doyle29 menulis: “Setelah menonton bola semalam, saya menyimpulkan bahwa Drogba jatuh lebih sering dibanding celana dalam pelacur.”

UEFA, lewat situs resminya yang dirilis kemudian, mencatat Barcelona menguasai 70 persen penguasaan bola. Lini tengah Chelsea yang semestinya menyuplai bola ke depan, sibuk membantu pertahanan. Sehingga Drogba nyaris tak berkutik.

Karena itu pemain asal Pantai Gading ini pun kemudian ‘menjatuhkan diri’, berkali-kali, agar rekan-rekannya lolos dari kepungan para pemain Bercelona kemudian balas menyerang. Trik ini terbukti efektif. Aksi Drogba yang disambut pluit wasit juga memberi kesempatan John Terry Cs mengambil nafas.

Pemain tengah Tottenham Hotspur, Jermaine Jenas, mengamini teori ini. “Orang-orang disini membunuh Drogba dengan aksi diving-nya, tapi saya jamin para pemain tengah dan bertahan senang dengan penghentian (sementara) pertandingan,” tulisnya.

Dorgba, akhirnya, memang mencetak gol di menit akhir paruh babak pertama. Gol tunggal yang kemudian memaksa Pep Guardiola pulang dengan tangan hampa. Tapi gol itu tak menyurutkan geram penonton.

Mantan pemain Manchester United yang kini memperkuat lini tengah Blackburn Rovers, Robbie Savage, misalnya mengomentari gol itu dengan tulisan: “Drogba lol lol lihat apa yang terjadi jika kamu tetap berdiri di atas kakimu!”

Chelsea akan kembali bertemu Barcelona pekan depan di Camp Nou. Fernando Torres kemungkinan akan diturunkan Di Matteo setelah Drogba dipastikan cedera lutut usai laga Kamis dini hari itu. Setelah menjatuhkan diri berkali-kali, agaknya pemain berusia 34 tahun itu ‘cedera’ beneran!

_DW_
sumber: The Sun |Twitter |Wikipedia

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: